09.09.09

Ternyata cukup lama juga saya tidak meng-up date blog ini. Alasannya klasik, sibuk dengan berbagai aktivitas 🙂 Beberapa hari yang lalu saya sudah berjanji kepada teman, sahabat dan mahasiswa untuk meluangkan waktu menulis kembali dalam blog ini. Janji harus ditepati, itu salah satu prinsip hidup yang harus dipegang agar kita bisa menjaga kehormatan diri.

Kebetulan saja sejak tadi sore sampai tengah malam (tepatnya menjelang pagi) ini saya masih asyik membaca beberapa paper dari proceeding oleh-oleh bu Dewi Wisnu Wardani yang baru saja pulang dari tugas belajar  di NCKU Taiwan. Setelah saya lihat di kalender ternyata sudah masuk hari Rabu, 09-09-2009. Tidak ada yang istimewa dari angka tersebut kecuali mudah diingat.

Insya Allah besok pagi saya akan mulai mem-posting tulisan. Sementara saya batasi dalam tiga kategori saja, yaitu kuliah, riset dan cermin. Kategori KULIAH merupakan media untuk komunikasi dengan adik-adik mahasiswa. Kategori RISET akan saya isi dengan gagasan, makalah dan referensi yang berkaitan dengan kegiatan penelitian. Sedangkan kategori CERMIN berisi tulisan ringan yang berisi nasihat agar kita mau bercermin pada peristiwa masa lalu.